Berkarya (IKIALT)

IKIALT means I Know It’s A Lame Title, but bear with me please..

Gw males kerja, males tiap hari kudu bangun dan jaga waktu supaya gak telat supaya duit bulanan yang gw terima gak dipotong. Gw males nyiap-nyiapin mood buat duduk seharian di depan komputer dan ngelakuin apa yang disuruh atasan. Gw males kerja kalo gitu caranya. Males..

Trus kenapa di layar komputer gw ada tulisan “Do what you love every day”? Maygat, denial macam apa ini?!

Tadi pagi, pas lagi di motor gw mikir, hasil pemikiran selama ini sambil ngeliat TV kayaknya. Seneng deh ngeliat orang-orang yang jadi “something/ someone” di tempat kerja mereka. Tiap hari mereka pergi kerja dan do “something” in there.

Lantas gw mikir, apa iya semua orang mikir kayak gw, males dan bosen kerja di tempat mereka? Kayaknya hanya orang-orang tertentu aja deh. Orang-orang yang belom berkarya, orang-orang yang masih do what they told to do.

Ngga akan males lah kalo lo megang peranan penting, dan jadi “someone” di kantor lo. Semacam suster misalnya. Lo punya tanggung jawab penting di mana orang ngandelin kemampuan lo dan kebetulan lo juga suka nolongin orang. Hmm, mungkin itu kali kenapa ada pepatah itu di layar komputer gw.

Paling enak itu berkarya, bukan bekerja. Saat seseorang dapet kerjaan yang sesuai sama hobi, “passion” bahasa kerennya. Sejak saat itulah seseorang dikatakan berkarya, bukan bekerja. Jadi pastikan elo sekarang BERKARYA. Ya?

Leave a Reply

